7 Tips Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras

7 tips kerja cerdas bukan kerja keras. Meningkatkan produktivitas adalah keharusan bagi setiap orang. Siapapun orangnya. Meningkatkan produktivitas dalam bekerja adalah cara untuk meningkatkan penghasilan. Banyak orang beranggapan bahwa peningkatkan penghasilan berbanding lurus dengan waktu. Semakin lama orang bekerja akan semakin banyak hasil yang didapat. Bagi seorang karyawan mungkin berlaku seperti ini, namun jika anda punya cara sendiri dalam berusaha tentu tidak hanya mengandalkan berapa jam anda mencari uang.

Siapa yang tidak mau bekerja beberapa jam saja namun hasil yang didapatkan bisa cukup untuk kebutuhan hidup. Seperti yang dilansir Lifehack, tips berikut adalah cara dalam meningkatkan produktifitas seseorang, tidak harus kerja keras namun kerja cerdas dan halal tentunya :

1. Dahulukan yang lebih penting.

Mendahulukan pekerjaan yang lebih penting tampaknya sederhana namun cara ini akan berakibat sangat produktif jika anda lakukan. Diakhir tahun misalnya anda sudah punya list jadwal pekerjaan rumah yang harus anda selesaikan. seperti mengurus surat surat kendaraan anda, mengurus jaminan kesehatan yang belum sempat diurus atau malah memilih menjadwalkan diri untuk berwisata bersama keluarga. Tentu and sudah bisa menebak bahwa keperluan surat surat harus diselesaikan dahulu sebelum berlibur bersama keluarga.

2. Tidur 7 jam.

Jam tidur normal adalah 7-8 jam per hari, jika anda ingin produktif manfaatkan 7-8 full untuk tidur

3. Bangun pagi

Pepatah mengatakan jika kamu bangun siang, rejekimu dipatok ayam. Mulailah bangun pagi dengan sholat shubuh atau berdo'a agar sepanjang hari yang akan dilalui selalu mendapat perlindungan dan kebekahan

4. Berikan perhatian penuh terhadap tugas tugas hari ini.

Tentu anda punya jadwal kegiatan pada setiap harinya. Ketika kamu menghadapi pekerjaan jangan alihkan perhatian pada pekerjaan yang lain. Berikan perhatian penuh di setiap pekerjaan yang akan anda lakukan hari ini sesuai dengan jadwal.

5. Jangan pernah merasa jadi orang perfect

Jika anda merasa sebagai orang paling sempurna pasti tidak akan merasa ada tantangan. Semua pekerjaan dianggap remeh , padahal setiap tugas dan pekerjaan punya tantangan dan trik tersendiri dalam menyelesaikannya

6. Atur jadwal
7 Cara Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras

Tentu saja setiap orang walaupun tidak tertulis punya rencana yang sudah diatur sebelumnya. Jika kamu punya jadwal padat hari ini, alangkah baiknya buat daftar pekerjaan secara tertulis dan pastikan semua kamu laksanakan. Jika ada yang belum selesai beri tanda khusus agar bisa menjadi perhatian kamu di keesokan harinya.

7. Jadwal break yang teratur.

Istilah umum yang sering digunakan adalah ISHOMA, istirahat, sholat dan makan. Jadwal break yang umum adalah 2-3 jam dengan istirahat 10-15 menit. Otak dan tenaga akan kembali fit jika jadwal break yang teratur bisa anda laksanakan.

Demikian 7 tips kerja cerdas bukan kerja keras

Related Posts

7 Tips Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras
4/ 5
Oleh

1 komentar:

18 January, 2017 delete

Good job. Pembahasan yang sangat bagus.

untuk download KPOP Song lengkap kunjung http://kdrama-ost.iteote.com/

Reply
avatar